Lompat ke isi utama

Berita

SEMINAR DAERAH, CANDRA : MEDIA MEMPUNYAI PERAN BESAR!

Bandar Lampung - Sabtu (08/10) Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Candrawansah hadir sebagai pemateri pada acara Seminar Daerah "Pola Koordinasi dan Pengawasan Bawaslu Terhadap Independensi Jurnalis Pada Masa Pemilu 2024 di Provinsi Lampung". Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung D.3.1 FISIP Universitas Lampung.

Dalam kesempatan ini Candrawansah mengatakan bahwa keterlibatan masyarakat sangat penting dalam mengawasi setiap tahapan Pemilu. “Kalau tanpa keterlibatan masyarakat, sangat susah bagi Bawaslu untuk dapat mengawasi jalannya rangakaian pemilu. Maka dari itu, Bawaslu selalu mengajak masyarakat untuk dapat ikut berkontribusi dalam setiap tahapan dan juga ikut mengawasi jalannya proses pemilu” ujarnya.

Lebih lanjut, Candra juga menyampaikan strategi pengawasan partisipatif, yaitu membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengawasan partisipatif dan sangat mengharapkan masyarakat serta mahasiswa untuk dapat melibatkan diri dari awal tahapan Pemilu sampai dengan akhir.

Candrawansah saat memaparkan materi dalam kegiatan seminar daerah

Dalam seminar ini Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung ini juga menjelaskan bahwa media memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. “Media mempunyai peran besar untuk memberikan informasi tentang pengawasan. Dan itu akan memudahkan masyarakat untuk memperoleh informasi melalui media sosial” jelas Candra.

Kegiatan ini juga menghadirkan pemateri dari Bawaslu Provinsi Lampung , Manajer Liputan Tribun Lampung dan Ketua AJI Bandar Lampung.

Tag
BERITA