Lompat ke isi utama

Berita

YUSNI : KAUM MILENIAL LEBIH WASPADA!

Bandar Lampung - Anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung Yusni Ilham hadir sebagai narasumber dalam acara Governance Discuss x School Visit: Menakar Kompleksitas Pemilu 2024 "Problem dan Prospek Pemilu" yang diselenggarakan oleh HMJ Ilmu Pemerintahan Universitas Lampung, Kamis (6/10).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung D3.1 FISIP Unila ini, Yusni Ilham mengungkapkan mengenai potensi pelanggaran Pemilu yang mungkin bisa terjadi di tahun politik 2024 mendatang.

Sebagai kilas peristiwa, Yusni juga menyingung soal peristiwa Pemilu 2019 silam, dimana ada beberapa mahasiswa yang tertangkap oleh pengawas Pemilu sebab melakukan pemilihan secara berulang dengan nama-nama berbeda dan hal tersebut termasuk tindak kecurangan dan menyebabkan terjadinya pemilihan ulang. Pembahasan mengenai kejadian tersebut menjadi teguran bagi kaum milenial untuk lebih waspada dalam melakukan hal-hal yang berkaitan dengan politik termasuk Pemilu.

Sebagai bentuk peringatan, Perempuan yang menjabat sebagai Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Bandar Lampung ini juga memaparkan mengenai hukuman dan denda bagi para pelanggar Pemilu. Pembahasan dari Yusni Ilham ditutup dengan himbauan bagi calon pemilih 2024 untuk memastikan hak pilihnya telah didapatkan melalui pemeriksaan Dafar Pemilih Berkelanjutan (DPB) dari masing-masing calon pemilih.

Tag
BERITA