Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU : OPTIMALKAN PERSIAPAN KEAMANAN PEMILU!

Bawaslu Kota Bandar Lampung melakukan audiensi bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 KBL. Audiensi ini sekaligus untuk Silaturahmi dan membangun Sinergitas, dalam rangka persiapan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 dan untuk menjaga Kondusifitas di Kota Bandar Lampung.

Pertemuan yang berlangsung di Kodim 0410 KBL ini dihadiri Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Apriliwanda dengan didampingi Anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung Muhammad Muhyi, Juwita, Hasanuddin Alam dan Oddy Marsa JP serta Kepala Sekretariat Firdinan Islami.

Dalam sambutannya Apriliwanda menyampaikan Bawaslu Kota Bandar Lampung telah memetakan kerawanan-kerawanan Pemilu Tahun 2024, diantaranya terkait kampanye hitam, politik uang, politisasi SARA, Hoax dan ujaran kebencian. Potensi dugaan Pelanggaran ini, dapat menimbulkan konflik horisontal di masyarakat yang berujung pada ketidakstabilan keamanan, “Maka kami meminta dukungan keamanan pada setiap tahapan agar pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 berjalan kondusif dan aman” ujar Apriliwanda.

Selanjutnya, Apriliwanda juga mengingatkan kepada jajaran anggota TNI yang ketika Pelaksanaan Pemilu berlangsung memasuki masa pensiun dan sudah beralih status menjadi warga sipil, sehingga dapat terdata hak pilihnya.

Dalam audiensi ini, Kodim 0410/KBL diwakili oleh Letnan Kolonel Infantri Hendri Ginting selaku Kasdim, beliau menyampaikan bahwa apabila ada kendala dilapangan khususnya dalam Tahapan Regulasi Pemilu dan Pemilihan siap mengamankan proses Tahapan Pemilu 2024 agar tetap dalam Kondusifitas.

Tag
BERITA