Lompat ke isi utama

Berita

PIMPINAN BAWASLU LAKUKAN AUDIENSI DENGAN KPU

Bandar Lampung (24/8) - Memasuki masa awal kepemimpinan, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung terpilih periode 2023 s.d 2028 melakukan audiensi dengan jajaran komisioner KPU Kota Bandar Lampung selaku mitra kerja Bawaslu dalam penyelenggaraan pemilu.

Dalam agenda ini, Apriliwanda selaku Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung beserta Hasannudin Alam dan Oddy Marsa selaku Anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung membahas mengenai pola komunikasi dan strategi kerjasama dengan KPU Kota Bandar Lampung terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 yang saat ini tahapan demi tahapan sudah semakin padat. "Kami harap, KPU Kota Bandar Lampung dapat menjadi mitra kerja yang baik dengan tetap menghormati tupoksi kerja masing-masing lembaga, sehingga dapat bersama-sama dengan kami mewujudkan Pemilu serentak tahun 2024 yang demokratis" harapan ini secara langsung disampaikan oleh Apriliwanda selaku Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung.

Menyambung diskusi hangat yang sedang berjalan, Oddy menuturkan harapan kepada KPU Kota Bandar Lampung untuk saling bahu-membahu menjalankan tahapan demi tahapan yang masih akan terus berlangsung kedepannya agar peserta dan penyelenggara dapat menjalankan pesta demokrasi ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menutup sambutan dari jajaran pimpinan Bawaslu Kota Bandar Lampung, Hasanuddin juga menghinbau agar komunikasi dua arah yg baik ini terjalin dengan prinsip kebersamaan demi tegaknya prinsip keterbukaan dan proporsional sebagai penyelenggara pemilu, dan semoga jalinan ini dapat terus dibangun antara kedua belah pihak.

Hal ini tentunya disambut hangat oleh jajaran pimpinan KPU Kota Bandar Lampung. "Rotasi kepemimpinan akan kita jadikan pacuan dalam membangun semangat kerja yang berimplikasi adanya hal-hal positif dalam setiap proses kepemiluan, kami akan terus lakukan komunikasi intensif yang membangun antara KPU dan Bawaslu" ungkap Dedy Triyadi selaku Ketua KPU Kota Bandar Lampung sembari menyeruput kopi hangat yang ada di hadapannya.

Sambutan hangat lain yang serupa juga disampaikan oleh anggota KPU Kota Bandar Lampung lainnya. Audiensi kali ini tidak menghadirkan keseluruhan jajaran pimpinan Bawaslu Kota Bandar Lampung dikarenakan dua orang pimpinan lainnya sedang melakukan Dinas Luar, namun hal ini tak menyurutkan semangat juang kedua lembaga yang merupakan satu kesatuan fungsi dalam hal kepemiluan.

Tag
BERITA