Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU BERIKAN PENGUATAN PEMAHAMAN KEPEMILUAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS

Bandar Lampung - Bawaslu Kota Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Kepemiluan bersama Sahabat Difabel Lampung. Acara tersebut dilaksanakan di Emersia Hotel and Resort, Rabu (15/06/2022).Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Bandar Lampung Firdinan Islami, dalam laporannya menyampaikan, "Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pengawasan pemilu partisipatif bagi sahabat difabel".

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada sahabat difabel sehingga dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam tahapan pemilu, peran serta masyarakat dalam setiap tahapan sangat diharapkan oleh pengawas pemilu, kita melibatkan sahabat difabel karena sangat ditunggu partisipasinya. Kami berharap kegiatan ini dapat mengedukasi difabel sehingga dapat berkontribusi dalam semua tahapan (Pemilu)" tegas Candrawansah.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Nazarudin Togak Ratu sebagai narasumber. Beliau menyampaikan bahwa pemilih disabilitas memiliki hak dalam berpolitik. "Bawaslu perlu bekerjasama dengan kelompok yang mengelola difabel untuk memastikan di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dalam tataran pengawasan, Bawaslu perlu memberikan akses kepada kaum difabel, Intinya hak politik warga negara berlaku kepada semua warga negara yang memenuhi syarat termasuk kaum difabel" tegasnya. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Tag
BERITA