Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU GANDENG MAHASISWA DAN MASYARAKAT AWASI PEMILU!

Bandar Lampung - Bawaslu Kota Bandar Lampung gandeng mahasiswa dan masyarakat untuk turut berpartisipasi melakukan pengawasan. Diselenggarakan di Balai Desa Gedung Harapan, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung yang mengampu Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas, Yusni Ilham menjadi narasumber dalam acara FISIPEDISI Universitas Bandar Lampung pada Kamis (02/03).

Dalam paparannya, Yusni memberikan edukasi kepada warga setempat mengenai Pemilu serta hal yang dilarang di dalamnya. Menutup diskusinya, wanita kelahiran 39 tahun silam ini menyampaikan harapannya agar warga dapat menyumbangkan hak pilihnya dengan damai pada saat pemilu serentak mendatang.

Antusiasme warga juga dapat disaksikan saat sesi tanya jawab berlangsung, dimana  salah satu warga tertarik dalam membahas kecurangan dalam pemilu serta tanggapan Bawaslu untuk mencegah hal buruk tersebut terjadi.

Hal lain dalam kegiatan kali ini juga diharapkan mampu memicu semangat warga setempat dalam mewujudkan pemilu bersih dan adil berdasarkan Undang-Undang.

Beberapa panitia acara yang juga masih berstatus mahasiswa menyampaikan rasa bahagianya dikarenakan penyampaian materi pada kegiatan ini tidak hanya menambah wawasan kepemiluan warga melainkan juga menambah wawasan kepemiluan mereka.

Tag
BERITA