Lompat ke isi utama

Berita

GANDENG MUHAMMADIYAH, BAWASLU MASIFKAN EDUKASI KEPEMILUAN

Bandar Lampung - Anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung Yusni Ilham, Gistiawan dan Muhammad Asep Setiawan melakukan kunjungan ke Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandar Lampung, Kamis (09/03).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandar Lampung, Ujang Suparman.

Yusni menyampaikan kunjungan dilakukan dalam rangka memperkuat partisipasi masyarakat terutama Organisasi Muhammadiyah Kota Bandar Lampung dalam Pemilu tahun 2024. 

"Edukasi-edukasi kepemiluan bisa disampaikan pada forum keagamaan yang diselenggarakan oleh pengurus Muhammadiyah" ujar Yusni.

Selain itu Bawaslu Kota Bandar Lampung juga berharap, para pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Bandar Lampung juga mensosialisasikan kepada siswa-siswa tingkat Menengah Atas, mengingat usia mereka berpotensi menjadi pemilih pemula.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandar Lampung Ujang Suparman antusias dan menyambut baik i'tikad Bawaslu Kota Bandar Lampung. Ujang menyampaikan akan andil dalam melakukan pencegahan dini pelanggaran dan pidana Pemilu.

"Untuk melakukan pencegahan pelanggaran-pelanggaran dan Pidana Pemilu dalam organisasi kami menegaskan bahwa politik uang adalah haram" tegasnya.

untuk selanjutnya Ujang menyatakan siap melakukan kerjasama terutama  dalam mensukseskan Pemilu 2024 sesuai amanat Konstitusi.

Tag
BERITA