Lompat ke isi utama

Berita

MOMENT HUT RI BAWASLU BANDAR LAMPUNG HADIRI SIDANG PARIPURNA ISTIMEWA

Bandar Lampung - Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah hadiri undangan Sidang Paripurna Istimewa "Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka HUT RI ke-77 Tahun 2022" dalam Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Bandar Lampung di Jl. Basuki Rahmat No.21 A, Teluk Betung Bandar Lampung (16/08).

Hadir Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD, Anggota KPU dan Seluruh Forkopimda Kota Bandar Lampung, Anggota Dewan yang hadir ada 41 orang Forum terpenuhi untuk Sidang Paripurna dan dibuka oleh ketua DPRD Kota Bandar Lampung.

Hari ini 16 Agustus 2022 ada 3 (tiga) Agenda yaitu Paripurna Istimewa :

  1. Mendengarkan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-77 tahun 2022
  2. Paripurna Pembicaraan Tingkat II Tindak Lanjut Pembangunan
  3. Paripurna Pengambilan Keputusan Rekomendasi DPRD

Selanjutnya Mendengarkan Pidato Kenegaraan secara Live bersama :

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI di Kompleks Parlemen, Gedung DPR/MPR di Jakarta. Mengenakan pakaian adat dari suku Baduy, Presiden Joko Widodo menyampaikan soal krisis dan pandemi yang diibaratkan seperti api.

Menurutnya, pandemi sebisa mungkin dihindari. Namun, jika terjadi banyak pelajaran yang bisa diambil. Selain itu, Kepala Negara juga menyebut pandemi juga seperti kawah candradimuka yang menguji, mengajarkan, serta mengasah. Pandemi juga disebut memberikan beban yang berat dan penuh risiko serta juga memaksa bangsa ini menghadapi dan mengelolanya. “Krisis, resesi, dan pandemi itu seperti api. Kalau bisa kita hindari tetapi jika hal itu tetap terjadi, banyak hal yang bisa kita pelajari. Api memang membakar, tetapi juga sekaligus menerangi” kata Presiden.

“Kalau terkendali, dia menginspirasi dan memotivasi. Dia menyakitkan, tetapi sekaligus juga menguatkan. Kita ingin pandemi ini menerangi kita untuk mawas diri, memperbaiki diri, dan menguatkan diri kita dalam menghadapi tantangan masa depan” sambungnya.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun ini merupakan agenda rutin tiap tahunan dengan tema tahun ini "Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat" Merefleksi nilai-nilai Pancasila dan persatuan kita, cita-cita Bangsa dalam Berkehidupan Negara Indonesia yang bersatu, berdaulat adil dan makmur.

"Tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai mari sukseskan bersama jangan ada lagi Politik identitas, politisasi Agama Demokrasi harus Dewasa" tegas Presiden RI dalam live streaming disimak bersama di Ruang Sidang DPRD Kota Bandar Lampung.

Tag
BERITA