Lompat ke isi utama

Berita

RANGKUL NU, BAWASLU CEGAH PELANGGARAN PEMILU

Anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung Yusni Ilham, Gistiawan dan Muhammad Asep Setiawan sambangi kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bandar Lampung dan diterima langsung oleh Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU)  Ichwan Adji Wibowo beserta pengurus . Kamis (09/03).

Agenda tersebut merupakan wujud implementasi pencegahan yang dilakukan Bawaslu Kota Bandar Lampung, penguatan koordinasi antar lembaga yang sudah terjalin sebelumnya serta bagian dari misi pelaksanaan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih.

Yusni Ilham dalam sambutannya menyampaikan kami hadir disini dalam rangka agenda pencegahan melalui penguatan koordinasi antar lembaga dengan melibatkan masyarakat pada umumnya dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bandar Lampung khususnya.

"Kami ingin merangkul keluarga besar PC Nahdaltul Ulama dalam rangka pengawasan partisipatif khususnya meminta peran NU untuk menyampaikan bahaya politik uang, bahaya politik identitas dan hal hal yang dilarang dalam Pemilu dalam setiap khotbah agenda keagamaan ataupun khotbah Jum'at" ucap Yusni

Lebih lanjut, dia (Yusni Ilham) berkeinginan pasca kami hadir disini, PC NU Kota Bandar Lampung dapat bekerjasama dengan Bawaslu Kota  Bandar Lampung sehingga  Pemilu 2024 berjalan Luber, Jurdil dan bermartabat.

Muhammad Asep Setiawan menambahkan kami butuh peran keluarga besar NU dalam meminimalisir pelanggaran Pemilu mengingat NU banyak melahirkan kader dan massa yang sangat banyak.

"Kami ingin sahabat-sahabat NU dapat menenangkan jamaahnya dalam tahapan Pemilu sehingga dapat mencegah pelanggaran Pemilu dan kami ingin kerjasama kedepannya". imbuhnya

Gistiawan menyampaikan terkait larangan-larangan dan potensi pelanggaran Pemilu dan tahap ini diperbolehkan kepada Calon Legislatif untuk bersosialisasi sebelum calon ditetapkan.

"Silahkan bersosialisasi dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat tapi harus memperhatikan etika politik" ujar Gisti

Ichwan Adji dalam sambutannya menyampaikan dukungannya terhadap tugas- tugas Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan Pemilu untuk memastikan Pemilu berjalan Luber, Jurdil dan bermartabat.

"Kami pasti akan support tugas Bawaslu dan keluarga besar Nahdlatul Ulama senantiasa berpihak kepada pihak-pihak yang ingin memastikan Pemilu berjalan Luber, Jurdil dan bermartabat". jelas Bang Adji sapaan akrabnya

"Kami siap kerjasama yang ditawarkan oleh teman-teman Bawaslu Kota Bandar Lampung dan kami menunggu hal-hal yang ingin dikonstruksikan dalam kerjasama tersebut"  tutupnya.

Tag
BERITA